Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mempertajam Daya Ingat

|| || || Leave a komentar

http://hendryramadhani.blogspot.com/2012/05/cara-mempertajam-daya-ingat.html 
Daya ingat merupakan kemampuan otak dalam mengingat sesuatu. Biasanya semakin tua usia seseorang semakin menurun daya ingatnya,padahalkan semakin dewasa kita semakin banyak yang harus diingat, apalagi bagi pelajar  yang harus banayak mengingat pelajaran. Tapi kamu jangan khawatir, dengan menerapkan tips mempertajam dayaingat berikut ini,InsyaAllah daya ingat kamu akan semakin bagus.

1. Senam Otak
hmmm...memangnya bisa ya otak senam,,,he... Maksud senam otak disini yaitu dengan cara membuat tantangan atau semacam tebak – tebakan yang dapat mengasahdaya ingat kita. Misalnya dengan mengingat nama-nama teman kamu sejak masih Sekolah Dasar.

2. Air Putih
Organ tubuh kita akan berjalan dengan baik apabila mendapat asupan air yang cukup. Nah,,bagi teman-teman saya sarankan untuk membiasakan minum air putih 6 – 8 gelas sehari.

3. Tidur yang cukup
Tidur diperlukan untuk sel tubuh agar dapat beristirahat dan beregenerasi kembali,termasuk juga sel otak. Jadi biasakanlah untuk tidur yang teratur, jangan terlalu banyak begadang yaa...he...

4. Permainan Asah Otak
Permainan mengisi teka-teki silang atau bisa juga dengan menyusun rubik secepat mungkin sangat bermanfaat untuk mengasah otak. Masih banyak lagi permainan lain yang dapat mengasah otak.

5. Olahraga
Olahraga sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit. Olahraga juga dapat membantu memperlancar sirkulasi darah yang dapat meningkatkan produksi oksigen ke otak yang berguna untuk mempertajam daya ingat.

Nah...itulah beberapa tips untuk mempertajam daya ingat. Masih banyak lagi cara untuk mempertajam daya ingat. Semoga tips di atas dapat untuk meningkatkan daya ingat kita.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Cara Mempertajam Daya Ingat]\

Posting Komentar

Komentar anda adalah motivasi bagi saya untuk kemajuan blog ini